Monday, May 28, 2007

Aku

Aku berpikir, aku ada! Descartes bilang begitu! Memang harusnya begitu? Kalo aku ga berpikir, aku ga akan ada! (Mati..)Hidup ini indah..Aku selalu menikmati detik per detik waktu yg dberi-Nya. Aku selalu berusaha utk tidak putus asa bila menghadapi kegagalan. Buatku Stress itu hanyalah perbuatan yg tidak menghargai pemberian yg Maha Kuasa. Jadi apapun yg kudapati akan selalu kusyukuri.Setiap kali aku berada dalam masa2 sulit, aku langsung lari ke sesuatu yg bisa menghibur. Main Gitar, ngunjungin teman yg bocor alus, nonton Bolot & Malih cs..Aku meyakini kata2 Peter Berger dalam bukunya 'A Rumor of Angels'. Dia blg "Hny mnusia gmbira yg bs mmikirkn utk mngendalikn fajar esok hari. Bukan seorang yg pesimis yg mandeg brpikir krn sumpeg oleh drita kcewa".Ak bkn type org yg cuek.Ak pduli lingk skitrku. Ak brgaul dgn smua org tnpa mmbedakan ltar blakang sosial, pendidikan, agama, suku, ras. Bkankah Jengis Khan sperti itu?Mskipun aku bangga n menjunjung tinggi Etnisku, bkn brarti primordialisme trtanam d jiwaku. Ak nasionalis.. Ak mencintai keberagaman, kebhinekaan. Makanya Ak turut menolak RUU APP.. Buatku it mrupakan tindakan anarkis dr pemerintah yg ingin membumihanguskan nilai2 Pancasila! Jhon Locke dlm kryany A Letter Concerning Toleration mnekankn bhwa ngara jgn ikut campur trlampau bnyak dlm hal kbebasn mnjalankn ibadah mnurut kpercayaan agama msg2.Ak bknlh seorang Kristen yg fanatik. Buatku, DAMAI SEJAHTERA itu akn slalu mnaungiku, bila ak bs mnempatkn org2 Non-Kristen sbg Saudara yg hrus dihormati layakny saudara kandung. Bkan melalui PELAYANAN YANG BERLEBIHAN!! Pelayanan yg hebat tdk menjaminn seseorang utk hidup kudus didlm Tuhan. Melainkan hnya org2yg takut akn Tuhan-lah yg psti mnuju Kerajaan Sorga!!Walaupun ak seorang mahasiswa, tp ak ga prnah mrasa sdah lbih hebat dr kwn2 non-mahasiswa. Dr Gembel sekalipun ak ga merasa lebih pintar.. Meskipun demikian, aku ga pernah merasa lebih BEGO dr org lain. Itulah sbagian kcil ttg ak, ad komentt??

No comments: